skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id

Kelebihan Menggunakan Kanopi Baja Ringan

Kanopi mungkin bukan merupakan bagian utama dari rumah. Namun, mengingat fungsinya sebagai penahan panas dan untuk melindungi bagian luar rumah dari hujan, maka keberadaannya mulai diperhitungkan.

Selain karena fungsinya, kini kehadiran kanopi dinilai sebagai pelengkap untuk mempercantik rumah. Terlebih lagi atap tambahan yang biasa ada di teras, balkon, atau carport ini tersedia dengan berbagai pilihan jenis bahan maupun model.

Salah satunya kanopi baja ringan yang dinilai lebih dari kanopi dengan material kayu maupun besi. Apa saja itu? Berikut kelebihan kanopi baja ringan yang siap untuk melindungi rumah Anda dari panas dan hujan.

Kanopi Baja Ringan Tahan Karat

Kelebihan baja ringan yang pertama adalah tahan karat. Sebab, material ini dilapisi dengan galvalum, yaitu pelapis yang terbuat dari karbon, zinc, serta alumunium zinc.

Mengingat sifatnya yang anti karat, Anda tak perlu repot untuk melakukan perawatan rutin seperti mengaplikasikan zat anti karat setiap saat.

Kanopi Baja Ringan Anti Rayap

Bukan hanya anti karat. Tahan terhadap serangan rayap adalah kelebihan baja ringan yang lainnya. Ini artinya, kanopi berbahan baja ringan akan lebih awet dan lebih hemat biaya.

Kanopi Baja Ringan Tahan Api

Kanopi dari bahan baja ringan cukup aman digunakan. Terlebih lagi material ini memiliki sifat non-combustible. Artinya, bahan ini tidak mudah terbakar dan membuat api semakin besar.

Tentu saja berdasarkan kelebihan ini, Anda perlu mempertimbangkan untuk mengganti kanopi kayu dengan kanopi baja ringan.

Kanopi Baja Ringan Mudah Dipasang

Pemasangan kanopi bermaterial baja ringan ini cukup mudah dan hanya memerlukan baut khusus. Jadi tidak seperti kanopi besi yang harus menggunakan mesin las untuk merakitnya.

Baja ringan pun tidak terlalu berat, sehingga dalam pemasangannya dapat dilakukan oleh 2 sampai 3 pekerja saja.

Asal sudah mengetahui teknik pemasangan baja ringan untuk kanopi, waktu yang diperlukan tidak akan terlalu lama. Sehingga waktu dan dana yang dikeluarkan dapat diminimalisir.

Itulah beberapa kelebihan kanopi baja ringan yang tidak hanya mempercantik rumah, juga melindungi bagian luar rumah dari panas maupun hujan.

Back To Top
×Close search
Search