skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id

Sebelum Pemasangan Plafon PVC, Apa yang Harus Dilakukan?

PVC atau Polivynil Chloride yang kini juga digunakan sebagai material plafon memiliki banyak keunggulan, seperti anti rayap dan air, bahan berkualitas, ringan, kuat, mudah dirawat, serta mudah dipasang.

Anda tertarik untuk menggunakan plafon PVC? Namun sebelumnya, ketahui dulu tentang apa saja hal yang harus dilakukan sebelum memasang bahan bangunan ini.

Bersihkan PVC Sebelum Dipasang

Karena menggunakan lem perekat, bersihkan terlebih dahulu plafon PVC sebelum dipasang. Cukup gunakan kain bersih untuk menghilangkan debu dan kotorannya. Hal ini penting untuk dilakukan agar lem tidak kotor serta membuat plafon tidak mudah terlepas dan semakin kuat merekat.

Pemasangan PVC Harus Rapi dan Rapat

Kendati instalasinya mudah, namun plafon PVC harus tetap dipasang dengan rapi dan sesuai ukurannya karena pola sambungan plafon jenis ini terlihat jelas.

Pemasangannya harus dilakukan secara bertahap. Anda pun perlu memperhatikan tingkat kerapatan serta jarak antar lembaran agar rongga di sambungannya yang dapat meningkatkan risiko masuknya debu, kotoran, hingga tetesan air hujan tidak muncul.

Hitung Beban dan Rangka Hollow

Instalasi plavon PVC umumnya tidak banyak menggunakan rangka hollow, cenderung renggang, serta kontruksinya minimalis.

Meski terkesan minimalis, perhitungan dalam pemasangannya tidak boleh salah supaya tidak mudah roboh dan lebih kuat menahan beban.

Pemilihan jenis material rangka hollow pun harus tepat. Anda bisa menggunakan besi, baja ringan, maupun kayu.

Tentukan Jasa Pemasangan PVC yang Tepat

Sebelum membeli plafon PVC, sebaiknya Anda cari tahu juga jasa pemasangan yang berkualitas dan dapat diandalkan. Sebab segala keunggulan plafon jenis ini akan sirna apabila tidak dipasang oleh ahlinya.

Alhasil, sambungan plafon tidak rapi, terdapat banyak celah, atau tidak kuat menahan beban. Karena hal yang perlu Anda ketahui, kualitas PVC sangat tergantung pada metode pemasangannya.

Untuk itulah Anda jangan asal langsung membeli dan mencoba memasangnya sendiri supaya tidak merugikan dan pekerjaan pun lebih cepat selesai.

Tidak hanya plafon PVC, baja ringan dapat melengkapi kebutuhan material bangunan Anda. Pilihlah material yang berkualitas dari distributor baja ringan terpercaya.

Back To Top
×Close search
Search