skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id

Model Kanopi Baja Ringan yang Membuat Rumah Semakin Estetik

Berbagai model kanopi baja ringan yang telah digunakan untuk melindungi  sisi rumah sekaligus membuat hunian semakin estetik.

Bukan tanpa alasan mengapa kanopi baja ringan atau galvalum banyak digunakan. Sebab, material ini berkualitas dan harganya pun terjangkau.

Ingin tahu lebih banyak tentang model kanopi baja ringan yang bagus untuk rumah Anda? Berikut ulasan singkatnya.

Kanopi Zinium

Model kanopi minimalis ini seperti pada umumnya. Selain menggunakan baja ringan sebagai rangka atap dan penyangganya, kanopi ini menggunakan material atap dari zinium.

Material yang terbuat dari sejenis seng berbahan baja lapis ini biasanya dapat menahan panas dari matahari. Sehingga area bawah kanopi masih terasa sejuk.

Kanopi dengan Membran

Anda dapat menggunakan rangka atap maupun penyangga dari baja ringan. Kemudian atap yang digunakan adalah material membran. Cukup unik, bukan?

Keunggulan dari membran yang digunakan untuk kanopi ada banyak, seperti:

  • Membuat suasana teras lebih sejuk
  • Nilai estetika yang tinggi
  • Tahan hujan dan air
  • Dapat ditembus cahaya matahari
  • Perawatan mudah
  • Tahan goncangan

Kanopi Kayu

Sudah bukan rahasia lagi jika kayu akan membuat perabotan maupun sudut ruangan tampak lebih estetika. Terlebih lagi jika dipadukan dengan baja ringan.

Hanya saja ada hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan material ini sebagai kanopi. Yaitu pilih kayu yang bagus agar tidak mudah dimakan hama rayap.

Kanopi Kaca

Model kanopi baja ringan satu ini biasanya banyak diterapkan di bangunan-bangunan publik, seperti mal, gedung pemerintahan, hingga hotel berbintang. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan juga untuk digunakan di rumah.

Rangka dari baja ringan serta kaca sebagai atapnya akan lebih awet. Hanya saja Anda perlu memilih kaca khusus dan perlu rajin membersihkan kaca supaya tetap bersih dan tetap indah dipandang.

Green Kanopi

Siapa sangka jika ternyata tanaman juga dapat digunakan sebagai penutup atap. Tetap menggunakan galvalum sebagai rangka atap dan penyangganya, model kanopi go green ini tentu tampak estetik dan menyejukkan mata.

Tidak harus menutupnya secara total. Namun, Anda juga dapat membuat rangka kanopi tampak terbuka. Kemudian menanam tanaman rambat.

Itulah beberapa model kanopi yang akan membuat rumah Anda semakin estetik. Meski ada berbagai variasi sebagai material bagian atap, baja ringan tetap menjadi pilihan tepat jika digunakan untuk rangka atap maupun penyangga.

Back To Top
×Close search
Search