skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id
Penyerahan Huntara PT Kencana Maju Bersama Pada PUPR

Partisipasi KENCANA dalam Pembangunan Huntara Semeru

Pembangunan hunian sementara (huntara) untuk pengungsi korban erupsi Semeru di Desa Sumbermujur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tak lama lagi rampung.

PT Kencana Maju Bersama yang merupakan distributor material baja ringan berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan menggandeng Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI).

Menurut pihak HAPI, eksekutor pembangunan huntara PT Kencana Maju Bersama dilakukan oleh 6 aplikator terpilih yang telah mengantongi sertifikasi.

Proses Pembangunan Huntara
Proses Pembangunan Huntara Semeru (dok. PT Kencana Maju Bersama)

Pihak HAPI juga berujar, bangunan huntara berukuran 6×4,8 meter itu menggunakan material kanal C KENCANA® untuk rangka dinding dan atap, reng KENCANA® untuk rangka atap, atap penutup Ecospan, serta sejumlah material lokal Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Penandatanganan MOU Perjanjian Kerjasama Antara PT Kencana Maju Bersama dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Pelaksanaan kegiatan yang sudah dilakukan sejak awal Maret 2022 tersebut berjalan lancar, kerjasama dengan pihak pemerintah juga terjalin dengan sangat baik. Hingga akhirnya 4 unit huntara pun tersebut diserahkan pada Dinas PUPR Kabupaten Lumajang pada Jumat, 1 April 2022.

Bukan tanpa alasan, mengapa PT Kencana Maju Bersama turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sejak kabar erupsi terjadi di Gunung Semeru tersiar pada 20 Desember 2021, membuat PT Kencana Maju Bersama terus bertekad untuk mengulurkan tangan pada  ribuan korban yang terdampak.

Huntara PT Kencana Maju Bersama
Huntara PT Kencana Maju Bersama

Berpegang teguh pada semboyan #KencanaUntukIndonesia, pihak PT Kencana Maju Bersama tak hanya mendukung para korban dari segi materiil, namun juga berupa dukungan moril. Tidak berhenti sampai di sini, PT Kencana Maju Bersama berharap kegiatan seperti ini mampu mengispirasi banyak pihak untuk melakukan hal serupa.***

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top