skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id
MBKM UNTAG Surabaya

Jadi Mitra MBKM UNTAG Surabaya, PT Kencana Maju Bersama Turut Serta dalam Mengasah Kompetensi Para Mahasiswa

PT Kencana Maju Bersama berpartisipasi dalam forum diskusi MBKM yang diadakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) pada 30 Agustus 2022 lalu.

Berlokasi di Ballroom Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Forum Group Discussion ini bertema ‘Rumusan Kebutuhan Panduan Pelaksanaan MBKM yang harmonis dan selaras dengan perwujudan mahasiswa merdeka berbasis nilai karakter kebangsaan’.

Forum Group Discussion UNTAG Surabaya
Forum Group Discussion UNTAG Surabaya

Seperti diketahui, MBKM atau Merdeka Belajar-Kampus Merdeka adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Tujuannya untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal ketika akan memasuki dunia kerja.

Dalam hal ini, PT Kencana Maju Bersama selaku mitra berperan sebagai fasilitator mahasiswa dalam mengasah kompetensi sesuai bidang keahlian.

Baca juga: Edukasi Dini Soal Produk Baja Ringan Berkualitas, KENCANA Group Gelar Lomba Kreasi Baja Ringan untuk SMKN di Jawa Timur

Artinya selama pelaksanaan program MBKM di PT Kencana Maju Bersama dalam kurun waktu satu semester, mahasiswa melakukan kegiatan sesuai jobdesc (job description) atau gambaran tugas yang telah disepakati, sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Pengarahan Tim PT Kencana Maju Bersama pada Mahasiswa UNTAG Surabaya
Pengarahan Tim PT Kencana Maju Bersama pada Mahasiswa UNTAG Surabaya

Sebelum pelaksanaan program MBKM batch ke-2, interview pada para calon peserta magang dilakukan di PT Kencana Maju Bersama. Tujuannya untuk mengetahui kemampuan dan passion yang sesuai dengan kualifikasi yang diminta oleh mitra perusahaan.

Program MBKM dengan peserta UNTAG Surabaya sendiri mulai dilaksanakan pada Senin, 5 September 2022. Sebanyak enam mahasiswa telah menerima pengarahan jobdesc hingga tanda tangan surat pernyataan sebelum melakukan segala aktivitas di perusahaan.

Selanjutnya pada Selasa, 6 September 2022, kegiatan awal yang dilakukan adalah pihak PT Kencana Maju Bersama yang menjelaskan tentang product knowledge.

Hal ini mengingat para peserta MBKM batch 2 PT Kencana Maju Bersama ditempatkan di bagian marketing dan sosial media. Di mana mereka harus memberikan edukasi pada customer dengan informasi yang tepat.

Adapun product knowledge yang dipaparkan oleh PT Kencana Maju Bersama adalah seputar produk KENCANA®, baik rangka atap, penutup atau, floordeck, ceiling, dan lain sebagainya.***

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
error: Content is protected !!