skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id
PT Kencana Maju Bersama Di FGD Bersama UM Surabaya

Partisipasi PT Kencana Maju Bersama dalam Focus Group Discussion untuk Persiapan Magang Mahasiswa Tahun 2022

PT Kencana Maju Bersama berpartisipasi dalam Focus Group Discussion (FGD) magang mahasiswa tahun 2022 yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya pada 12 September 2022 lalu.

Berlokasi di Swiss-Belinn Manyar Surabaya, diskusi ini dihadiri oleh 17 orang yang terdiri dari mitra serta dekan, dosen, dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Surabaya.

Setelah sambutan oleh Dr. Mochamad Mockhlas, S.Si, MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Surabaya, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh mitra.

Dalam hal ini, Jomes Steven Wattimena selaku Marketing Manager, menjadi perwakilan PT KMB untuk menjelaskan seputar perusahaan secara gambaran besar.

Pemaparan Materi oleh Perwakilan PT Kencana Maju Bersama
Pemaparan Materi oleh Perwakilan PT Kencana Maju Bersama

Selepas pemaparan perusahaan mitra, dilanjutkan dengan diskusi, di mana dosen maupun mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya.

Pada diskusi ini, salah satu pembahasan adalah tentang program yang memungkinkan untuk dijalankan para mahasiswa magang di era digitalisasi seperti saat ini.

Baca juga: Jadi Mitra MBKM UNTAG Surabaya, PT Kencana Maju Bersama Turut Serta dalam Mengasah Kompetensi Para Mahasiswa

Tak hanya menjalankan magang sesuai dengan intruksi perusahaan. Inovasi mahasiswa pun memungkinkan untuk diimplementasikan, dalam hal ini oleh PT KMB. Di sisi lain, inovasi tersebut juga dapat diterapkan menjadi skripsi mahasiswa, seperti yang diungkapkan Dekan FEB UM Surabaya.

Melalui kegiatan FGD ini, dipaparkan pula, terlebih dulu dosen yang akan melakukan magang industri sebelum mahasiswa. Tujuannya, agar dosen dapat menjelaskan serta memberi gambaran pada mahasiswa bagaimana pelaksanaan magang di suatu perusahaan mitra.

Kegiatan Focus Group Discussion UM Surabaya dan PT Kencana Maju Bersama
Kegiatan Focus Group Discussion UM Surabaya dan PT Kencana Maju Bersama

Lebih dari itu, perusaan mitra juga dapat terlibat dalam riset akademisi, sebagai bentuk dari kolaborasi, seperti yang dijelaskan dalam diskusi.

Keterlibatan perusahaan mitra dalam kegiatan akademisi pun tak berhenti sampai di situ saja. Pihak UM Surabaya mengungkapkan jika ada kegiatan ‘kuliah tamu’ yang melibatkan mitra untuk memberikan materi pada mahasiswa, di mana sifatnya temporer.***

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
error: Content is protected !!