skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id
Ilustrasi Penghitungan Struktur Bangunan Baja Ringan

Pentingnya Penghitungan Struktur Bangunan Baja Ringan Menggunakan Software

Penghitungan struktur bangunan baja ringan harus dilakukan dengan tepat dan teliti. Sebab, struktur baja ringan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Satu bagian saja salah dalam penghitungan, maka potensi melemahnya konstruksi baja ringan bisa terjadi.

Mungkin bisa saja menghitung baja ringan secara manual tanpa bantuan ahli maupun software. Masalahnya, potensi human error bisa saja mudah terjadi karena faktor-faktor tertentu. Parahnya lagi jika hanya ‘mengira-ngira’ dalam menghitung kebutuhan baja ringan.

Padahal, jika menggunakan software, terlebih dikerjakan oleh ahli, penghitungan struktur bangunan baja ringan tak hanya lebih akurat, tapi juga selesai lebih cepat.

MAXIcad, Software untuk Bantu Penghitungan Struktur Bangunan Baja Ringan Lebih Akurat

Jika didefinisikan, MAXIcad adalah software analisa struktur kuda kuda yang diciptakan untuk profil KENCANA® TRUSS pada rangka atap.

Adapun keberadaan software analisis struktur kuda kuda profil KENCANA® TRUSS pada rangka atap ini cukup penting. Terutama untuk mencegah kegagalan struktur penyebab robohnya atap.

Cara kerjanya sendiri dengan menganalisa struktur kuda kuda yang akan diaplikasikan untuk rangka atap, di mana tingkat ketelitian dan akurasi tinggi.

MAXIcad KENCANA
MAXIcad KENCANA

Terlebih lagi, perangkat lunak ini telah direkomendasikan oleh HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia). Artinya, keakuratan dan  penghitungan menggunakan software MAXIcad bisa dipercaya.

Kabar baiknya, tak perlu melakukan penghitungan sendiri. Sebab, konsultasi MAXIcad menjadi salah satu fasilitas yang diberikan KENCANA® untuk para customer-nya.

Baca juga: Ensiklopedia KENCANA: Sejarah Besi, Sang ‘Pahlawan’ di Dunia Konstruksi

***

Pada dasarnya, penghitungan struktur bangunan baja ringan menggunakan software memang penting. Tujuannya agar bangunan bisa berdiri secara kokoh dalam waktu yang lama.

Salah satu software yang tingkat akurasinya tinggi adalah MAXIcad, fasilitas KENCANA® untuk para customer jika membeli produk baja ringan yang didistribusikan PT Kencana Maju Bersama tersebut.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
error: Content is protected !!