skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanindonesia.co.id
Kunjungan Industri

KENCANA Group Kenalkan Alur Produksi Baja Ringan pada Siswa SMKN 1 Sidoarjo Saat Kunjungan Industri

Murid kelas X dan beberapa guru SMK Negeri 1 Sidoarjo melakukan Kunjungan Industri (KI) atau Visit Industrial ke pabrik PT Kepuh Kencana Arum, produsen baja ringan KENCANA® di Mojokerto pada Selasa, 20 Desember 2022.

Didampingi pihak KENCANA, mereka diajak untuk lebih mengenal dunia industri lebih jauh sekaligus melihat proses produksi baja ringan KENCANA® yang diproduksi oleh PT Kepuh Kencana Arum.

Sambil mengelilingi pabrik PT Kepuh Kencana Arum, baik murid maupun guru-guru SMKN 1 Sidoarjo dijelaskan bagaimana pembentukan beragam profil baja ringan KENCANA®, seperti kanal C, reng, hingga penutup atap.

Mengenai hal itu, memang penting memperkenalkan dunia industri sejak dini penting bagi pelajar, agar mereka mendapat bekal pengetahuan setelah lulus nanti.

Kunjungan Industri SMKN 1 Sidoarjo
Pihak KENCANA Group Beri Penjelasan Soal Produksi Baja Ringan KENCANA

Bahkan salah satu guru jurusan konstruksi di SMKN 1 Sidoarjo, Achmad Fauzi mengungkapkan kesan-kesannya saat mengikuti Kunjungan Industri.

Baginya, mengikuti kegiatan seperti ini akan membantu murid-muridnya lebih mengenali lingkungan industri dari dari hulu ke hilir.

Baca juga: KENCANA Group Kenalkan Pre-Engineered Building yang Terapkan Sistem Knockdown di IISIA Business Forum 2022

“Niatnya itu untuk memperkenalkan kepada anak-anak, pada siswa kita bahwa sekarang sudah mulai bahan konstruksi itu memakai bahan baja ringan,” tutur Achmad Fauzi.

“Salah satu produk yang berkualitas, yang unggulan itu adalah KENCANA®. Jadi kita di sini, anak-anak supaya bisa observasi mengenali lingkungan industri, bagaimana proses produksi bahan baja ringannya, setelah itu bagaimana pembentukannya, jadi seperti itu,” tambahnya.

Proses Produksi Genteng Metal KENCANA
Proses Produksi Genteng Metal KENCANA

Sebelum memasuki pabrik dan mengobservasi kegiatan produksi baja ringan KENCANA®, rombongan SMKN 1 Sidoarjo terlebih dahulu dijelaskan tentang safety induction. Ini adalah langkah pertama yang melibatkan kontraktor, karyawan, serta pengunjung tetang bekerja dengan aman di lokasi kerja.

Atas segala sambutan hingga pendampingan untuk memasuki area pabrik, pihak SMKN 1 Sidoarjo melalui Achmad Fauzi pun merasa sangat terkesan.

“Kami tadi pagi sudah disambut dengan baik, dari awal, kami dipaparkan safety induction. Jadi bagaimana nanti proses pada saat kita melewati di industri,” katanya.

“Intinya kesannya kami berterimakasih. Jadi, SMK Negeri 1 Sidoarjo jurusan Teknik Industri dan Perumahan mengucapkan terimakasih sudah diizinkan untuk melakukan Kunjungan Industri di sini,” pungkas Achmad Fauzi.***

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
error: Content is protected !!