skip to Main Content
Jl. Bubutan 127 - 135 Surabaya +62811 3115 8000 info@kencanaindonesia.co.id
KENCANA PERSEBAYA

KENCANA® ‘WANI’ Membangun Surabaya Bersama PERSEBAYA

KENCANA® resmi mengumumkan kerja sama dengan klub sepak bola kebanggaan Kota Pahlawan, PERSEBAYA Surabaya untuk musim 2025/2026 sebagai official partner. Kolaborasi ini disampaikan dalam acara konferensi pers yang digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama pada Senin, 10 Maret 2025 di Gedung KENCANA®, Surabaya.

Tak hanya dihadiri oleh direksi dan manajemen KENCANA®; manajemen PERSEBAYA, dan awak media. Konferensi Pers kali ini lebih spesial karena 3 pemain andalan PERSEBAYA, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Malik Risaldi, dan Bruno Moreira Soares juga turut hadir.

Visi yang Sama Jadi Alasan KENCANA® Gandeng PERSEBAYA

Atas kolaborasi ini,KENCANA® bangga bisa menggandeng PERSEBAYA. Bukan hanya karena klub ini memiliki sejarah panjang dan basis penggemar yang sangat besar. Namun juga karena PERSEBAYA memiliki nilai-nilai yang sejalan dengan KENCANA®.

“Kami punya satu logo KENCANA® itu ‘Ahlinya Baja Ringan’. Lalu, PERSEBAYA mungkin boleh dikatakan ‘Ahlinya Bola di Indonesia’. Sehingga bisa menjadi satu kesatuan. Dan kami punya satu tagline, adalah ‘Tidak Tipu-Tipu’. Artinya apa? Kami berani menjual produk kami kepada masyarakat dengan tanggung jawab yang cukup besar. Artinya, berani jual, harus berani tanggung jawab,” ungkap Susanto selaku Direktur PT Kencana Maju Bersama saat talkshow usai buka puasa bersama.

“Lalu apa hubungannya dengan PERSEBAYA? PERSEBAYA punya logo ‘Satu Nyali, Wani’. Artinya, berani bermain, dan berani bertanggung jawab terhadap masyarakat juga, tidak membuat masyarakat menjadi ketakutan bola. Itu harapan kami juga,” lanjutnya.

Kerja sama KENCANA dan PERSEBAYA Surabaya

KENCANA® berharap, kerja sama ini dapat memberikan dampak positif juga bagi masyarakat. Khususnya dalam mengenali produk baja ringan yang kualitasnya terjamin.

“Harapannya kami ingin masyarakat Surabaya atau pun Jawa Timur dan Indonesia lebih mengenal tentang apa itu produk baja ringan. Karena sampai saat ini, produk baja ringan di Indonesia ini banyak sekali variannya yang tidak dimengerti masyarakat,” jelas Susanto.

“Jadi, kami ingin masyarakat mengetahui kualitas atas produk kami yang kami buat dengan tagline ‘Tidak Tipu-Tipu’, karena sekarang ini produk-produk di Indonesia ini banyak produk yang istilahnya ‘banci’. Sehingga kami mengeluarkan tagline ‘Tidak Tipu-Tipu’, ada artinya. Jadi, harapan kami sebenarnya masyarakat indonesia lebih smart dalam memilih produk-produk baja ringan. Tidak hanya berpacu pada harga murah,” tambahnya.

Baca juga: Top! Siswi SMA Asal Surabaya Dukungan KENCANA® Jadi Duta Siswa Indonesia Utama Putri 2025

Kata PERSEBAYA tentang KENCANA®

Sementara itu, CEO PERSEBAYA, Azrul Ananda mengungkapkan bahwa momen kerja sama dengan partner yang berasal dari satu wilayah seperti KENCANA® ini sudah lama dinantikan. Apalagi, hal ini akan memberikan pengaruh besar pada berbagai pihak.

“Sama-sama Surabaya base. Sama-sama Jawa Timur base. Dan saya dari dulu selalu menantikan, mengidamkan bahwa sebuah klub, itu akan bener-bener sangat kuat kalau memang ditopang oleh kekuatan ekonomi di wilayahnya sendiri. Jadi, ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan yang berbasis di Surabaya, yang berbasis di Jawa Timur, itu sangat kuat, sangat berani, sangat punya visi untuk men-support kegiatan atau klub di wilayahnya sendiri. dan itu impact-nya besar sekali,” kata Azrul.

Konferensi Pers KENCANA PERSEBAYA

“Karena pengaruhnya bukan hanya untuk PERSEBAYA. Tapi juga seluruh stakeholder PERSEBAYA. Bukan hanya KENCANA® dan PERSEBAYA, tapi juga ini pasti nanti akan bermanfaat untuk suporter PERSEBAYA. Ini pasti akan bermanfaat untuk Surabaya dan sekitarnya, dalam hal ini Jawa Timur,” tambah pria kelahiran 4 Juli 1977 itu.

Azrul berujar, ia bangga dapat berkolaborasi dengan KENCANA® yang sama-sama berbasis di Jawa Timur dan merupakan perusahaan swasta serta tidak berkaitan dengan kepentingan politik.

“Sesama Surabaya, sesama Jawa Timur ini saling men-support. Karena stay di sini. Kita sama-sama membesarkan dari dalam. Bukan dari luar, bukan dari mana-mana. Itu mungkin temen-temen akan sulit memahami, tapi kalau di luar negeri sudah biasa, negara maju. Tapi di Indonesia, ini sangat jarang. Apalagi ini pure swasta, yang bukan terkait dengan perusahaan daerah, yang tidak terkait dengan politik, yang tidak terkait dengan kepentingan-kepentingan politik di wilayah itu,” ujarnya.

Lebih dari itu, Azrul juga mengungkapkan jika visi yang dimiliki KENCANA® pun selaras dengan PERSABAYA.

“Apalagi spirit dan visinya sama, mungkin temen-temen paham dari dulu saya kita selalu bilang kita ingin meraih yang terbaik dengan cara yang benar. KENCANA® ada ‘Tidak Tipu-Tipu’. Ini kan ada kesamaan filosofi dalam artian kita sama-sama ingin berkembang dengan cara yang baik dan benar. Dengan cara mengedukasi masyarakat, dengan mengingatkan masyarakat bahwa yang kami lihat itu bisa jadi fatamorgana, kelihatannya bagus tapi di dalamnya ternyata tidak baik. Kan kayak baja ringan KENCANA® tidak keropos, tidak dimakan rayap,” tegasnya.

***

Acara konferensi pers ini ditutup dengan sesi foto bersama. Adapun kerja sama antara KENCANA® dan PERSEBAYA ini diharapkan menjadi awal dari kolaborasi yang sukses dan berkelanjutan, membawa manfaat, baik bagi bagi perkembangan olahraga maupun masyarakat luas.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
error: Content is protected !!