Kreasi baja ringan yang selama ini Anda tahu mungkin tidak banyak. Bahkan bisa jadi material ini diketahui hanya untuk konstruksi bangunan, khususnya kuda-kuda atau pun rangka atap.

Padahal sebenarnya selain sebagai konstruksi, baja ringan juga dapat dikreasikan menjadi berbagai benda yang dapat menghasilkan keuntungan. Apa saja itu?

Booth makanan

Gerobak Makanan Baja Ringan
Gerobak Makanan Baja Ringan (Sumber: instagram.com/gerobak_jkt)

Tren bisnis franchise maupun jualan cepat saji menggunakan booth makanan sedang berkembang. Dalam hal ini, baja ringan dapat dikreasikan menjadi gerobak jualan.

Selain tampilannya yang unik, booth makanan baja ringan memiliki beragam keunggulan. Seperti lebih praktis, kokoh, tahan karat, serta tampilannya terkesan modern.

Tidak hanya digunakan sendiri. Anda juga dapat membuat booth makanan untuk menjadi ladang bisnis dan tentu mampu mendatangkan keuntungan.

Kitchen Set

Kitchen Set Baja Ringan
Kitchen Set Baja Ringan (Sumber: YouTube)

Bukan hanya dari kayu ataupun aluminium, kitchen set juga dapat dibuat dari baja ringan. Selain memiliki tampilan yang menarik, material ini juga kokoh.

Selain anti rayap dan tahan karat, ketahanan baja ringan terhadap api tentu juga sangat menguntungkan. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebakaran.

Teralis Anti Nyamuk

Pintu Anti Nyamuk (Sumber: Google)

Ketika sudah memasuki musim hujan, lingkungan sekitar rumah menjadi lembab. Inilah yang memicu nyamuk berkembang biak.

Guna mencegah masuknya nyamuk ke dalam rumah, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menempatkan teralis kasa anti nyamuk di pintu.

Kini tidak perlu membeli teralis anti nyamuk karena harganya cukup mahal. Anda pun dapat berkreasi dari hollow Kencana dan menjadikannya sebagai ladang bisnis.

Kursi Baja Ringan

Kursi Baja Ringan
Kursi Sandaran Panjang (Sumber: YouTube)

Tidak cukup rasanya ketika sudah memiliki rumah dengan tampilan estetik. Itulah mengapa hunian perlu dilengkapi dengan elemen pendukung lainnya, seperti furnitur.

Ketika harga furnitur semakin mahal dan bahan baku berupa kayu semakin terbatas, maka kreasi baja ringan adalah salah satu solusi.

Terkait hal ini, Kanal C Kencana dapat dimanfaatkan sebagai furnitur seperti kursi sandaran panjang. Terbuat dari Zinium, material ini kokoh, tahan karat, berkualitas, ber-SNI, serta harganya terjangkau.

Itulah sederet kreasi baja ringan yang dapat mendatangkan keuntungan. Pada dasarnya, material ini memang tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk konstruksi bangunan saja. Terjadik untuk mencoba berbisnis dengan baja ringan?