Banyak cara untuk mempercantik rumah kamu, salah satu yang bisa kamu bias  memanfaatkan plafon PVC sebagai langit-langit ruangan. Metode ini mungkin terdengar asing sebab penggunaan plafon PVC baru sebatas pada gedung-gedung mewah, hotel, restoran, dan apartemen. Masyarakat umum biasanya sekadar memakai plafon berbahan dasar gypsum atau triplek.

Plafon PVC memiliki banyak keunggulan dibandingkan plafon dari gypsum, triplek, atau fiber semen. Bahan plafon PVC lebih lentur, ringan, dan mampu bertahan selama puluhan tahun. Keawetan ini disebabkan karena kandungan Polymer Isosianat membuat plafon PVC tidak akan terurai atau lapuk.

Pemasangan plafon PVC juga cenderung lebih mudah. Memanfaatkan sistem knock-down atau bongkar-pasang, instalasinya menjadi lebih praktis serta lebih cepat.

Plafon PVC banyak dipilih pula karena desainnya yang unik. Bahkan bisa dikolaborasikan dengan pencahayaan lampu yang menarik. Rumahmu pasti akan terkesan lebih elegan.

Yang tak kalah penting, material plafon PVC dapat tahan bocor serta bebas rayap. Hal ini karena material plafon PVC memiliki pori-pori yang sangat rapat. Dengan demikian, kamu nggak perlu was-was saat hujan tiba dan nggak perlu ribet membersihkan plafon PVC. Cukup kamu bersihkan plafon PVC dari debu dan kotoran dengan sapu atau kain bersih.

Banyak orang menyukai plafon PVC juga karena bahannya yang kuat dan tidak mudah pecah. Apalagi kalau kamu membeli plafon PVC yang tebalnya 8 mm. Sangat berbeda dengan gypsum atau triplek yang mudah hancur oleh air, panas, kelembapan yang tinggi, hingga dimakan rayap.

Keunggulan lain dari plafon PVC adalah bagian luarnya yang telah diberi finishing warna dan berbagai varian motif. Jadi kamu nggak perlu merogoh kocek lagi untuk biaya pengecatan. Cukup pilih warna plafon PVC yang sesuai dengan desain rumah idamanmu. Jangan sampai warna plafon PVC berbeda dengan warna dinding rumahmu ya.

Misalnya kalau kamu ingin suasana yang menenangkan dan tak banyak cahaya, kamu bisa memilih plafon PVC berwarna gelap. Tapi bila rumahmu banyak memantulkan cahaya, banyak kaca atau ruangan terbuka, plafon PVC dengan efek glossy dan doff merupakan alternatif yang menarik. Kamu juga bisa menutupi jendela dengan tirai dan gorden.

Nah, jadi gimana Sobat? Mau menggunakan PVC sebagai pilihan plafon hunianmu nggak nih?

Kalau masih ragu  – ragu, kamu bias mengonsultasikanya ke Kencana Indonesia terlebih dahulu ya. Kami akan senang hati membantu permasalahan material dan hunian kamu tentunya.