Dalam merakit profil atap baja ringan, pastikan kamu menggunakan alat-alat penyambung seperti sekrup dan bracket yang telah disediakan produsen. Karena berbeda profil berbeda juga jenis sekrup dan bracket-nya.

Selain menyesuaikan dengan bentuk dan jenis material bangunan, perakitan profil baja ringan perlu disesuaikan dengan beban yang akan ditopangnya. Perakitan pun harus memenuhi kaidah-kaidah yang benar.

Dengan menggunakan profil baja ringan yang tepat, struktur bangunan rumah semakin kokoh dan tahan terhadap goncangan. Yuk, sama-sama membangun hunian yang aman untuk ditinggali.

Langkah awal sebelum mulai pasang rangka atap baja ringan pastikan telah membuat struktur pendukungnya ( kolom atau ringbalk ) agar nantinya posisi rangka atap baja ringan dapat terpasang sesuai dengan letaknya.

Syarat Pasang Rangka Baja Ringan

1. Kuda-kuda + angkur (dynabolt) Sudah terpasang secara benar
2. Posisi kuda-kuda tegak-lurus terhadap ringbalk.
3. Ketinggian apex untuk pemasangan nok diatas setiap kuda-kuda rata.
4. Sisi miring atap rata (tidak bergelombang).
5. Lapisan pelindung tidak rusak
6. Tidak terjadi deformasi.

Setelah tepat memilih profil baja ringan sesuai kebutuhan dan syarat – syarat pemasangan telah terpenuhi, mulailah pemasangan dengan hati – hati ya! Jangan lupa untuk mengecek hasil akhir apabila ada sedikit kerenggangan dalam pemasangan sesegera mungkin diperbaiki ya!

Dan jangan ragu untuk membeli baja ringan yang berkualitas hanya di Kencana Indonesia, solusi hunian masa depanmnu!