Kanopi dapat membuat sebuah rumah menjadi lebih teduh dan sejuk. Banyak orang yang mementingkan model kanopi rumah, kanopi minimalis misalnya. Dan umumnya, orang-orang menggunakan kanopi berbahan kayu sebagai rangka atap rumah atau pun bagian garasi. Kanopi berbahan kayu ini memang terlihat cantik untuk eksterior, namun mudah lapuk akibat cuaca dan serangan rayap. Bagi kamu yang ingin terhindar dari masalah tersebut, cobalah beralih ke kanopi baja ringan untuk rumah.

Kanopi baja ringan ini memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu atau pun besi. Masih ragu? Coba simak 3 kelebihan ini mengapa kamu harus menggunakan kanopi dari Baja Ringan!

1. Pemasangan kanopi baja ringan cukup mudah

Penggunaan kanopi baja ringan sangat cocok untuk kamu yang memiliki keterbatasan dana dan waktu pembangunan. Pemasangan kanopi baja ringan ini cukup mudah karena hanya dirakit menggunakan baut khusus, tidak seperti kanopi besi yang harus dirakit menggunakan mesin las.

Bobotnya pun tidak terlalu berat seperti besi sehingga bisa dikerjakan oleh 2 hingga 3 pekerja saja. Proses pemasangan yang mudah dan cepat ini akan menghemat dana untuk membayar para pekerja bangunan saat ingin membangun rumah.

2. Kanopi baja ringan anti karat

Sebelumnya kamu perlu mengetahui kalau besi dan baja itu berbeda. Jika besi bisa mengalami karat seiring bertambahnya waktu, baja ringan tidak akan mengalami karat. Hal ini dikarenakan baja ringan sudah dilapisi dengan Galvalum, pelapis anti karat yang terbuat dari karbon, zinc, dan alumunium zinc.

Kanopi baja ringan ini cocok untuk digunakan di bagian garasi yang sering terkena panas dan hujan. Kamu tidak perlu melakukan perawatan rutin seperti melapisi zat anti karat setiap saat. Menghemat waktu dan biaya, kan?

3. Kanopi baja ringan anti rayap

Tidak seperti kanopi kayu yang mudah diserang oleh rayap, kanopi baja ringan tidak akan mengalami serangan rayap karena materialnya tidak bisa dimakan oleh rayap. Dengan demikian, kanopi baja ringan akan awet dalam jangka waktu panjang dan kamu nggak harus repot mencari cara membasmi rayap.

Semoga bermanfaat sobat!