Inspirasi Garasi Baja Ringan Minimalis

Dulu, desain garasi selalu saja tertutup. Namun seiring berkembangnya zaman, garasi baja ringan tanpa tutup dengan gaya minimalis semakin populer.

Biasanya, model garasi terbuka tersebut menggunakan kanopi berbahan baja ringan yang kokoh, tahan api serta karat sebagai atapnya.

Jika Anda menginginkan garasi berbahan baja ringan minimalis yang masih serasi dengan desain rumah Anda, berikut inspirasinya.

Desain Garasi Serbaguna

Umumnya, garasi memang digunakan untuk meletakkan kendaraan roda dua maupun empat. Namun, bukan berarti tidak dapat dipadukan dengan ruang lain seperti area penyimpanan barang.

Garasi Baja ringan Serbaguna
Desain Garasi Serbaguna (Sumber: AllstateLogHomes)

Anda hanya perlu meletakkan kabinet, meja, atau rak agar barang-barang dapat tertata rapi. Pilih warna yang seragam agar garasi tampak estetik.

Tak hanya menarik, material bangunan berupa baja ringan yang digunakan untuk rangka atapnya akan membuat bangunan ini lebih kokoh.

Model Garasi Semi Lengkung

Garasi melengkung tak selamanya sudah ketinggalan zaman. Hanya perlu memilih material tepat dan memolesnya menggunakan cat warna natural, garasi lebih terlihat klasik.

Garasi Baja Ringan Semi Lengkung
Garasi Semi Lengkung (Sumber: Architecturein)

Seperti model garasi semi lengkung ini. Menggunakan rangka atap baja ringan dan polikarbonat sebagai penutupnya, penampilannya bukan hanya tampak kokoh.

Terlebih lagi pemberian warna coklat menyerupai kayu, membuat garasi minimalis ini terlihat modern sekaligus klasik.

Garasi Semi Tertutup

Model garasi ini menggunakan material bangunan baja ringan digunakan sebagai rangka atap. Desain ini cocok untuk rumah mungil yang halaman bagian depan masih cukup luas.

Garasi Baja Ringan Semi Tertutup
Garasi Semi Tertutup (Sumber: Insurehouse)

Seperti kebanyakan desain minimalis lainnya, garasi ini tidak memiliki banyak ornamen. Kendati demikian, kisi-kisi di bagian samping membuatnya tampak elegan.

Perpaduan antara warna metalik yang sering dijumpai pada desain rumah minimalis dan warna cokelat pada kisi-kisinya pun terlihat serasi.

Itulah beberapa inspirasi model garasi baja ringan minimalis yang cocok untuk rumah mungil Anda. Meskipun dibangun di atas lahan terbatas, bukan berarti penampilannya akan terkesan membosankan.

Kuncinya, Anda perlu memilih desain yang tepat dan sesuai dengan model rumah Anda. Selain itu, pemberian warna pada garasi juga ikut berpengaruh.