Garasi merupakan salah satu bagian rumah yang difungsikan sebagai tempat untuk memarkirkan kendaraan. Dibuat dengan ukuran yang disesuaikan menurut jumlah kendaraan, rancangan garasi rumah, bahkan pintu lipat besi khasnya, harus dilakukan secara cermat agar sesuai dengan konsep eksterior rumah. Agar dapat melindungi kendaraan yang disimpan, tentu saja pintu model garasi harus memiliki kekuatan yang prima.

Salah satu opsinya, kamu bisa menggunakan pintu lipat besi khas model garasi yang dapat memberikan pelindungan secara maksimal.

Bahkan, pintu lipat besi juga hadir dengan desain yang sangat beragam, di mana beberapa diantaranya bisa kamu lihat di bawah ini:

1. Pintu Lipat Besi dengan Motif Unik.

Untuk kamu yang ingin mengaplikasikan desain unik pada garasi, opsi pintu lipat besi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Diproduksi dengan teknik laser, pintu lipat ini memanfaatkan ukiran pada kerangka yang dapat disesuaikan menurut konsep garasi yang diinginkan.

Di sini, kamu bisa memilih desain paling atraktif pada pintu lipat besi agar tampil menonjol. Untuk produksinya, ia dibuat secara custom berdasarkan desain yang kamu ajukan.

2. Pintu Lipat Besi Motif Klasik.

Pintu garasi kayu memang memiliki tampilan yang sangat estetik. Alih-alih menggunakan material kayu sebagai pintu garasi, kamu bisa membuat pintu lipat besi yang diproduksi melalui teknik embossed sehingga menghasilkan tampilan yang menyerupai serat kayu alami.

Meskipun pintu lipat besi ini tidak dibuat menggunakan kayu asli, namun kamu bisa menciptakan garasi bergaya klasik dengan pemakaian material besi yang terjamin kekuatannya.

3. Pintu Lipat Besi Kontemporer

Pada umumnya, sebuah garasi dibuat secara tertutup. Namun, kamu bisa merancang desain garasi unik yang bisa dilihat pada pintu lipat besi bergaya kontemporer ini.

Dibuat dari material besi berkualitas pada bingkai yang dipadukan dengan material kaca, pemandangan outdoor bisa kamu lihat secara jelas dari bagian dalam garasi. Supaya aman, kamu bisa menggunakan material kaca one way pada pintu lipat besi sehingga aktivitasmu tak bisa dilihat secara jelas dari bagian luar, atau memakai jenis kaca tempered yang aman terhadap pecah dan goresan.

Ketiga pintu lipat besi di atas bisa kamu gunakan untuk meningkatkan keamanan pada garasi karena lebih kuat ketimbang pintu kamar berbahan kayu. Selain itu, terdapat alasan lain mengapa kamu harus menggunakan jenis besi ini pada garasi, yakni lebih tahan lama dan sangat minim perawatan ya Sobat.