Atap merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah rumah dan memainkan peran yang penting dalam mempercantik tampilan eksterior hunian. Oleh karena itu, kualitas dan kekuatan Atap harus diperhatikan.

Kini kualitas atap semakin berkembang dengan memilih material berjenis metal dan baja ringan, Mau tau apa saja? Yuk simak ulasan dibawah ini untuk menambah inspirasi kalian.

1. Atap Material Metal Tembaga

Sebagai salah satu pilihan populer seperti Atap beton, Atap metal tembaga dikenal sebagai salah satu pilihan Atap metal yang paling menarik dan termasuk yang paling mahal dibanding varian Atap lain. Tidak banyak yang menerapkan Atap metal ini, biasanya Atap metal tembaga hanya digunakan sebagai aksen penghias di atas jendela.

Bangunan bersejarah, kubah, bahkan menara gereja ada yang menggunakan jenis Atap ini. Tembaga memiliki daya tahan yang kuat dan dapat bertahan lebih dari 100 tahun.

2. Atap Metal Galvalume Steel

Atap berbahan utama dari karbon/baja besi yang dilapisi dengan paduan aluminium dan seng dikenal dengan nama galvalume steel. Atap metal ini berupa lembaran mirip seng dan ditanam pada balok gording rangka atau memakai skrup.

Atap metal galvalume steel sering digunakan pada bangunan perkotaan sebagai pilihan material untuk berbagai desain atap rumah, terutama di luar negeri. Material gavalume steel sendiri cenderung lentur dan ringan karena terbuat dari baja yang ringan.

Tipe Atap metal ini menjadi populer karena daya tahannya yang kuat dan sangat tahan korosi. Selain itu, Atap ini memiliki tampilan metalik dan banyak varian warna. Keunggulan lainnya adalah harganya yang relatif lebih murah per lembarnya ketimbang jenis Atap metal lainnya.

3. Atap Metal Berpasir

Atap metal berpasir merupakan sebuah terobosan baru pada jenis Atap metal. Bahan yang digunkana untuk membuat Atap metal berpasir yaitu lapisan serbuk batuan dengan campuran bahan dasar zincalume, zinc phospat dan juga campuran coraltex.

Atap jenis ini anti pecah, tahan benturan dan goresan, juga memiliki lapisan coraltex yang mampu meredam panas. Pewarnaan Atap metal berpasir dibuat melalui sistem pengecatan dengan teknologi terbaru yang membuat kamu tidak perlu khawatir terhadap perubahan warna maupun pengelupasan warna dalam jangka waktu yang cukup lama.

Gimana nih Sobat? Sudah menambah inspirasi kalian mengenai jenis Atao untuk hunian kalian belum nih?

Jika sudah dan binggung mau membeli atap jenis seperti yang disebut diatas kemana, kalian bias kontak Kencana Indonesia ya! Kita bantu dari konseling pemelihan bahan yang tepat hingga proses pemasangan.